Atalia Praratya Batal Maju Pilwalkot Bandung 2024, Ini Alasannya

Rabu, 24 April 2024 - 12:05 WIB
loading...
Atalia Praratya Batal Maju Pilwalkot Bandung 2024, Ini Alasannya
Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya dikabarkan mundur dari penugasan maju sebagai bakal calon kepala daerah di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2024. Foto/Instagram Atalia Praratya
A A A
BANDUNG - Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya dikabarkan mundur dari penugasan maju sebagai bakal calon kepala daerah di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2024.

Diketahui, Atalia Praratya sebelumnya digadang-gadang sebagai calon kuat Wali Kota Bandung 2024.



Kabar mundurnya Atalia dari pencalonan Wali Kota Bandung 2024 itu diungkapkan oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar, MQ Iswara usai acara Halal Bihalal dan Silaturahmi keluarga besar Partai Golkar se-Jabar, Selasa (23/4/2024) malam.

MQ Iswara mengatakan bahwa dari informasi yang didapatkan, Atalia Praratya tidak jadi maju di pilkada karena ingin fokus di DPR RI.

Atalia diketahui lolos ke Senayan setelah bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar I yang meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi.

"Ridwan Kamil kan dicalonkan di DKI dan di Jawa Barat, Bu Atalia juga kemarin mendaftarkan diri, nah informasi yang paling baru kemungkinan Atalia tidak jadi maju, mungkin ingin fokus di DPR RI,” ungkap Iswara.



Meski begitu, Iswara memastikan bahwa Partai Golkar sudah menyiapkan sosok lain pengganti Atalia di Pilwalkot Bandung. Bahkan, dua nama disiapkan untuk maju di ajang pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Jadi calon yang mendaftar dari Golkar ada Edwin Sanjaya dan Arfi Rafnialdi,” sebutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3249 seconds (0.1#10.140)